PUSAT KEGIATAN BELAJAR MASYARAKAT BINA NUSANTARA

Cari Blog Ini

Sunday 13 January 2019

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Untuk Para Pemula

Seiring meredupnya dunia pertelevisian konvensional, akibat pesatnya kemajuan dunia maya yang melesat jauh meninggalkan media industri lainya, hal ini berimplikasi tehadap sikap dan gaya hidup masyarakat terhadap penggunaan media informasi dan teknologi. 

Munculnya teknologi Smart Phone yang ditawarkan berbagai merk dan pabrikan secara masal dengan biaya relatif murah dibanding media lainya, seperti televisi dan lainya hal demikian pun ternyata nerkorelasi dengan dunia usaha dan profesi masyarakat di era digital. Kita ambil contoh, misalnya iklan. 

Dulu iklan yang dianggap paling efektif adalah televisi, radio, media cepat sepeti surat kabar harian, majalah dan lainya. Namun kini, di era digital, dunia maya lah yang sangat efektif, dimana informasi bisa diakses dari mart phone, hasil survei menyatakan, contohnya di Indonesia, skitar 40-60% masyarakat kita menggunakan smart phone yang terkoneksi dengan jaringan internet. Industri media informasi kini beralih ke media sosial yang telah terinstal lengkap di smart phone, sehingga media sosial menjadi media iklan yang sangat murah. Contohnya penggunaan Facebook, Youtube, Tweeterr

Artinya semakin tinggi penggunaan jaringan internet di smart phone maka semakin tinggi pula peluang konten informasi masuk ke masyarakat setiap waktu, tamapa terlahang batas ruang, waktu. 

Kembali lagi ke pembahasan perubahan sikap dan gaya hidup masyarakat. Dengan terjadinya pergeseran didunia IPTEK secra signifikan ini. Akhir-akhir ini,  lagi marak-maraknya masyarakat era digital yang banting steer cari peruntungan menggeluti dunia maya, bahkan banyak dari kalangan publik figur yang terjun ke bisnis dunia misalnya mereka memanfaatka ketenarannya menjadi Youtuber dengan menjual konten-konten vlog mereka untuk mendapatkan royalti dari akun channel youtube mereka. 

Intinya dalam artikel ini intinya penulis akan mengupas sedikit bagaimana tidak kondisi ini sangat menguntungkan bagi mereka yang memiliki kompetensi di dunia IPTEK untuk dijadikan ladang income yang sangat menjanjikan. Saya akan share sedikit pengelaman sebagai blogger yang menulis berbagai konten yang ternyata lumayan menguntukan. 

Dalam waktu kurang dari satu tahun menjalani aktivitas sampingan menjadi seorang blogger, konten artiken yang saya posting lumayan termasuk cepat terindek google dan diterima oleh google adsense kemudian begitu banyak iklan yang terpasang di blog yang saya buat.

Untuk temen-temen pemula, bagaimana mendapatkan uang dari google adsense bisa pelajari disini. Untuk melihat dan memepelajari contoh youtu channel juga bernagi tutotial secara visual dalam bentuk video bisa diliahat disini.

Sekali lagi saya sampaikan bahwa artikel ini untuk para pemula yang tertarik menggeluti dunia blogger, youtuber, vlogger atau yang sejenisnya. Ini modalnya murah lah..dibanding nongkrong online tetapi hanya digunakan main game saja. Tetapi main game juga kalau di kemas menjadi karya dan konten-konten di blog atau di channel youtu kalian itu akan sangat bermanfaat. Sekian dulu artikel ini saya tulis semoga memberi manfaat. Amin..

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews