PUSAT KEGIATAN BELAJAR MASYARAKAT BINA NUSANTARA

Cari Blog Ini

Wednesday 9 January 2019

Buku Pedoman Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) PAUDK13

Pedoman Penyusunan KTSP


Dalam Pengantarnya Direktur Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini menyampaikan sebagai berikut 
"Pedoman Implementasi Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan acuan pelaksanaan kurikulum PAUD 2013 sesuai den gan teori, fi losofi , dan landasan pengembangan kurikulum tersebut yang disertai dengan contoh-contoh penerapannya. Pedoman disusun secara sederhana, menarik, ramah, dan aplikatif agar dapat dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan PAUD yang kondisi dan potensinya beragam, serta dapat dijadikan rujukan sesuai dengan kajian-kajian yang melandasinya." 




Kemudian "Pedoman implementasi Kurikulum 2013 PAUD ini merupakan contoh yang  memungkinkan penyesuaian lebih lanjut degan kondisi, potensi, dan budaya  setempat. Hal penting dalam Kurikulum 2013 PAUD adalah keterbukaan dalam menerima perubahan, baik perubahan dalam cara berpikir, kebiasaan,  sikap, maupun cara kerja.


Perubahan tersebut akan berimbas pada perubahan sikap, pengetahuan, dan keterampilan peserta didik. Buku ini sangat terbuka untuk perbaikan dan penyempurnaan di masa mendatang. Untuk itu, kami  mengundang para pembaca memberikan saran dan masukan untuk perbaikan dan penyempurnaan."


Untuk mendapatkan buku pendoman ini secara gratis silahkan klik download. Agar memberi manfaat ke khalayak luas, share juga link website ini. terimakasih telah berkunjung ke halam ini.



Share:

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews